PKS Kota Bekasi Rombak Anggota Fraksi di DPRD, Ini Susunannya

PKS Kota Bekasi Rombak Anggota Fraksi di DPRD, Ini Susunannya

PKS Kota Bekasi mengawali tahunu politik menggelar media updates untuk menyampaikan beberapa hal strategis yang akan dilakukan untuk pemenangan Pemilu 2024 Minggu (1/1/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -- Fraksi PKS di DPRD Kota Bekasi melakukan rotasi atau rolling 12 anggotanya pada empat komisi. Rotasi dimaksudkan untuk penguatan fungsi pengawasan di tahun politik 2023.

"Rotasi anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS mulai ditetapkan 1 Januari 2023,"ungkap Sardi Effendi Ketua Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Minggu 1 Januari 2023.

Rotasi anggota Fraksi PKS tegas Sardi untuk memperkuat fungsi pengawasan melalui kritik struktural dari Fraksi PKS terhadap kebijakan pemerintah Kota Bekasi ditahun politik 2023 ini. 

BACA JUGA:Heri Koswara: PKS Dalam Amanahnya Memimpin Kota Bekasi, Bukan Wakil

Menurutnya 12 anggota Fraksi PKS di DPRD Kota Bekasi telah memiliki pakem tersendiri dalam menyikapi dan melakukan kontrol dan pengawasan sebagai wakil rakyat.

"Kami tegaskan bahwa Fraksi PKS tetap kritis terkait kebijakan pemerintah, tapi strutural. Kritis terus disuarakan dalam rapat bersama OPD terkait program dan kebijakan yang diambil, boleh tanyakan kepada OPD sendiri terkait sikap Fraksi PKS dalam setiap rapat bersama membahas program dan lainnya,"tegas Sardi.

BACA JUGA:Politisi PKS Soroti Slogan yang Digaungkan Plt Wali Kota Bekasi

"Rolling anggota fraksi PKS di DPRD Kota Bekasi sebagai rangkaian untuk memberikan masukan atau kritis terhadap kinerja Pemkot Bekasi," terang Sardi, Minggu (1/1/2023) saat menggelar jumpa Pers.

Selain itu, kata dia, rolling beberapa anggota di komisi di DPRD Kota Bekasi juga sebagai upaya untuk melihat kinerja seluruh anggota FPKS dalam mengawal jalannya roda pemerintahan, baik Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi hingga jajarannya.

BACA JUGA:Tahun Politik 2023, PKS Kota Bekasi Canangkan Kemenangan di Pileg dan Pilkada

Dia menambahkan rolling beberapa anggota Fraksi PKS Kota Bekasi juga sebagai peningkatan kinerja, menambah wawasan serta pemahaman anggota fraksinya seligus sebagai langkah mempersiapkan kepemimpinan PKS oleh anggotanya di masa mendatang. 

Sardi juga menekankan, nantinya dengan keberhasilan baik memimpin di komisi maupun DPRD ini, akan menjadi modal dalam memimpin Kota Bekasi. 

Ini perubahan nama anggota komisi DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS;

BACA JUGA:THM Berkedok Restoran di Cikarang Selatan Digeruduk Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: